UNAKI Gelar Sosialisasi PKM 2014

Sosialisasi PKM - SuwarnoUniversitas AKI Semarang mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang yakni PKM-P, PKM-K, PKM-T, PKM-M dan PKM-KC bertempat di  Hall Utama Kampus UNAKI Universitas AKI (UNAKI) pada 3 September 2014.

Kegiatan workshop yang diselenggarakn oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNAKI ini dihadiri oleh seluruh Mahasiswa UNAKI dengan narasumber yaitu Deputi Rektor III Bidang Kemahasiswaan (Suwarno, S.Si., M.Kom.), Ka. LPPM (Ana Wahyuni, S.Si., M.Kom.) dan Mahasiswa yang telah berpengalaman dalam program Hibah dan PKM DIKTI (Dian Fatmawati FE 2012).

Deputi Rektor  III UNAKI, Suwarno, S.Si., M.Kom., mengatakan bahwa kegiatan kemahasiswan seperti ini dapat menjadi ajang untuk dapat dikenal oleh masyarakat luas, kegiatan ini tidak hanya mengandalkan kemampuan akademik namun juga dapat mengembangkan softskill dan hardskill bagi para mahasiswa. Peluang peluang seperti ini lah yang perlu dikembangkan di kalangan Mahasiswa. Tuturnya.

Kegiatan ini di pelopori oleh Direktorat Perguruan Tinggi (dikti) setiap tahun itu biasa dikti mengeluarkan program hibah PKM , diberikan kepada mahasiswa yang aktif di sebuah Perguruan Tinggi, PKM ini sendiri ada 7 bidang yg di kompetisikan  yakni PKM-P,PKM-K,PKM-T,PKM-M,PKM-KC dan ada 2 program lagi yaitu PKM-AI dan PKM-GT. Namun pada tahun 2014 ini hanya ada 5 bidang yang ditawarkan untuk di danai di tahun 2015.

Ana Wahyuni, S.Si., M.Kom. sebagai Ka. LPPM UNAKI juga menuturkan, “Tujuan dari itu PKM ini dikembangkan adalah untuk mengantarkan mahasiswa mencapai taraf pencerahan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi serta keimanan yang tinggi. Dalam rangka mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang cendekiawan, wirausahawan serta berjiwa mandiri dan arif, mahasiswa diberi peluang untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap tanggungjawab, membangun kerjasama tim maupun mengembangkan kemandirian melalui kegiatan yang kreatif dalam bidang ilmu yang ditekuni. Untuk itulah UNAKI juga akan membantu memfasilitasi Mahasiswa yang akan terlibat dalam kegiatan PKM tersebut dan pihak kampus juga akan memberikan nilai bonus bagi para pemenang PKM atas kerja praktek mereka”.

Salah satu pemateri dari pihak Mahasiswa Dian Fatmawati mengatakan bahwa Kunci dari Keberhasilan Proposal PKM adalah Kreativitas dan Potensi Program, oleh karena itu dian menghimbau kepada teman-temannya untuk terus belajar dari lingkungan dan menggali kreativitas diri. Dian juga sangat berharap pada tahun ini akan lebih banyak lagi Mahasiswa yang usulan proposalnya lolos dan didanai.

Tinggalkan Balasan

Kalendar Kegiatan

<< Nov 2021 >>
SSRKJSM
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 1 2 3 4 5

Kegiatan

No Events