Pelantikan rektor Universitas AKI

Pelantikan Rektor UNAKI 2014

Universitas AKI  pada tanggal 19 Desember 2014, secara resmi melantik Dr. Tri Purwani, S.E, M.M. sebagai rektor yang baru. Pelantikan dilakukan bersamaan dengan serah terima jabatan dari rektor lama Handoko Soerjanto, S.E, M.B.A, M.Kom. Pelantikan Rektor dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Yayasan Universitas AKI Nomor 010/SK/KEP.YUA/ XII/2014 tentang Pengangkatan Rektor Universitas AKI.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua Yayasan Universitas AKI, Peggy Muljono, S.E. berpesan agar kerjasama dan komunikasi antar bagian kian ditingkatkan untuk kemajuan Universitas AKI sebab institusi ini memiliki potensi yang harus dikembangkan. Ia pun mengapresiasi capaian kepemimpinan rektor sebelumnya dan menyampaikan penghargaan atas pengabdian  Handoko Soerjanto, SE, MBA, M.Kom yang sudah mengemban tugas sebagai rektor selama ini

Dr. Tri Purwani, SE, MM , dalam sambutannya menyampaikan bahwa, perubahan paradigma masyarakat terhadap pendidikan,  menyebabkan seluruh institusi perguruan tinggi terus bersaing untuk memantapkan eksistensinya sebagai perguruan tinggi yang berkualitas. Oleh karena itu sebagai sebuah perguruan tinggi yang berada di tengah kondisi ini, Universitas AKI juga dituntut untuk bekerja lebih keras  sebagai upaya untuk bertahan bahkan terus berkembang sesuai dengan harapan masyarakat. Selain itu Dr. Tri Purwani, S.E., M.M  menyampaikan beberapa hal yang menjadi komitmen bersama yaitu :

Pertama, untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan keunggulan akademis dan lulusan yang profesional, Universitas AKI perlu menghadirkan program studi baru.

Kedua, dalam penyelenggaraan pendidikan, Universitas AKI tetap fokus pada 4 pilar yaitu pelayanan prima, pembelajaran berbasis teknologi dan bisnis, pengembangan tridharma perguruan tinggi dan pengembangan kemitraan.

Ketiga, komitmen untuk mengupayakan kualitas lulusan Universitas AKI yang tidak hanya cerdas dalam bidang intelektual saja, melainkan juga memiliki integritas dan moral yang tinggi. Perlu diupayakan keunggulan akademik yang tercermin pada prestasi belajar, kualitas soft skill serta kualitas integritas pribadi dan moral. Upaya tersebut perlu didukung oleh kualitas sumber daya manusia yaitu para tenaga pendidik dan kependidikan yang terlibat dalam proses pendidikan.

Keempat, mengupayakan berbagai kemitraan dalam mewujudkan visi dan misi Universitas AKI. Dalam proses mencerdaskan bangsa ini, harapan dan cita-cita untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas hanya dapat terwujud melalui kemitraan-kemitraan, baik dengan mitra internal maupun eksternal.

Untuk itu perlu diciptakan budaya kampus yang saling menghargai, tertib, nyaman, bersih, dan santun  sehingga tercipta atmosfir akademik yang kondusif terhadap perkembangan inovasi dan kreatifitas sivitas akademika.

Pada akhir sambutannya Rektor   mengharapkan kepada seluruh sivitas akademika, para dosen, karyawan, mahasiswa, Yayasan Universitas AKI untuk berkomitmen mewujudkan visi Universitas AKI menjadi Universitas yang unggul berdaya saing nasional dalam bidang ilmu pengetahuan dengan mengedepankan teknologi dan bisnis atas dasar keimanan kepada Tuhan YME.

Keterangan foto dari kiri ke kanan :

1.Peggy Muljono, SE : Ketua Yayasan Universitas AKI

2.Dr. Tri Purwani, SE, MM : Rektor Baru

3.Handoko Soerjanto, SE, MBA, M.Kom : Rektor Lama

4.Suwarno, S.Si, M.Kom : Deputi Rektor 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kalendar Kegiatan

<< Jun 2018 >>
MTWTFSS
28 29 30 31 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 1

Kegiatan

No Events